<i>Flaneur</i>, koleksi terbaru Jenna Ameera yang ditampilkan dalam show tunggal bertajuk Romantic Blossom di Half Pati Unus, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2024)/Foto-Foto Farah.id
Flaneur, koleksi terbaru Jenna Ameera yang ditampilkan dalam show tunggal bertajuk Romantic Blossom di Half Pati Unus, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2024)/Foto-Foto Farah.id
KOMENTAR

JENAMA Jenna Ameera terus melebarkan sayapnya di Ibu Kota. Brand fashion lokal yang lahir dari Kota Kembang Bandung ini baru saja menggelar show tunggal bertema Romantic Blossom di Half Pati Unus, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2024).

Ada 24 looks ditampilkan, yang beberapa di antaranya dibawakan oleh muse-muse ternama seperti Amelia Natadipura, Fitri Salhuteru, Sarah Sofyan, Marissya Icha, Vinna Karlina, Sarah Ferri, Cut Adis, Nandy Mareta, dan masih banyak lagi.

Yana Erlan, selaku manajer pemasaran Janna Ameera mengatakan, fashion tunggal yang dilakukan hari ini adalah sebagai strategi pemasaran untuk mengangkat brand agar lebih terkenal, khususnya di Jakarta.

“Sebenarnya ini adalah tahun kedua kami berada di Jakarta. Janna Ameera hadir di berbagai departemen store seperti Sogo, Central Grand Indonesia, Galeries Lafayette Pacific Place, dan Metro. Adapun konsepnya masih sama, yaitu modest ready to wear,” jelas Yana ditemui Farah.id di Half Pati Unus, hari ini.

Dalam show tunggal bertema Romantic Blossom ini, Jenna Ameera mempersembahkan koleksi terbaru Flaneur yang menonjolkan warna-warna lembut nan mewah serta tentunya kualitas yang terbaik.

Dari keseluruhan looks yang ditampilkan kali ini, semuanya menggunakan warna-warna pastel dengan bahan silk yang di-mix dengan printing. Dan yang paling menyenangkan, koleksi ini tidak hanya bisa dipakai oleh perempuan berhijab, namun non hijabi pun dapat mengenakannya.

“Jenna Ameera itu bisa dipakai oleh wanita karier atau pekerja, bisa pula digunakan untuk acara-acara formal dan non formal. Intinya, tidak terlalu homey dan tidak terlalu formal juga. Kita persiapkan koleksi ini hanya dalam waktu tiga bulan. Tapi jangan khawatir, hasilnya sangat maksimal,” ujar Yuni, salah satu owner jenama itu, di lokasi yang sama.

Printing Premium

Membangun sebuah brand tentunya melalui perjuangan yang sangat panjang. Bicara mengenai eksistensi adalah bagaimana menciptakan produk yang menarik, tim yang, serta promosi melalui berbagai platform.

Untuk Jenna Ameera sendiri, bisa bertahan selama enam tahun terakhir adalah prestasi yang sungguh luar biasa. Eksistensi dipertahankan lewat produk berkualitas premium terbaik dan detil-detil ekslusif yang disampaikan lewat printing di koleksi culture.

“Ya, koleksi culture ini lebih premium dan menonjolkan printing yang memang kita punya sendiri. Kita menyebutnya samiya, dan tahun ini adalah tahun kelima kita memakai samiya. Mengapa ekslusif, karena printing kami tidak dibuat secara massal. Untuk sekali proses produksi hanya menghasilkan tiga lusin (36 pieces) pakaian,” ungkap Yana.

Koleksi Polosan

Selain koleksi culture yang dijual dengan harga premium (kisaran Rp400.000 hingga Rp2.500.000). Jenna Ameera juga memiliki koleksi essential atau polosan yang dijual dengan harga kisaran Rp200.000 hingga Rp350.000. Koleksi-koleksi tersebut dibuat dengan model blouse, celana, outer, serta one set.

Sementara untuk pemilihan warna, menurut Yana dibagi menjadi dua, yaitu 40 persen mempertahankan DNA Jenna Ameera yang lebih memilih warna-warna nude, dan 60 persen mengikuti tren fashion yang sedang in.

“Terpenting adalah pemilihan bahan, yaitu yang bisa menyerap keringat agar tidak memunculkan bau badan,” ucap dia.

Amelia Natadipura, salah satu muse yang juga ditunjuk sebagai brand ambassador Jenna Ameera mengaku, dirinya sudah satu tahun ini tertarik dengan koleksi-koleksi apik Jenna Ameera. Bagaimana tidak, desain serta warna-warna yang ditampilkan seperti mewakili diri sendiri.

“Aku itu orangnya tipe yang girly, tidak suka baju ribet. Aku juga suka warna-warna yang tidak terlalu terang namun elegan. Semua ada di Jenna Ameera, produk-produknya mewakili kriteria busana muslim yang tidak transparan, benar-benar menutup aurat, dan yang terpenting harganya sesuai,” kata Amelia.




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E